iklan-baner-euro.gif

ICMI: Fintech Semakin Bermanfaat untuk Layanan Keuangan Masyarakat

Syahrul Hidayanto 19 June 2017 comments ICMINews
Jakarta, (ICMI Media) - Kehadiran layanan teknologi finansial atau financial technology (fintech) saat ini yang semakin berkembang dinilai cukup membantu akses transaksi masyarakat Indonesia.

Menurut Wakil Ketua Umum ICMI Bidang Iptek, Inovasi dan Kewirausahaan Ilham Akbar Habibie, di Jakarta, Jumat (16/6), dengan meluasnya perkembangan fintech, perlu dukungan infrastruktur untuk menunjangnya. 

Apalagi dalam fintech, ujar Ilham, bukan hanya sekadar kecepatan akses data, paling penting adalah soal keamanan atau biasa disebut cyber security.

"Semua orang di Indonesia bisa dikatakan memiliki telepon seluler. Secara logisnya jika penetrasi telepon seluler lebih banyak dari pada penetrasi menggunakan bank, ini bisa menjadi peluang jika dilihat dari sisi bisnis fintech tersebut," kata Ilham.

Ilham mengungkapkan, adanya kemungkinan buruk saat transaksi tunai, kini dengan keberadaan fintech bisa dilakukan dengan aman, murah dan lebih cepat.

"Fintech bukan sekadar alat yang dapat memudahkan dalam satu bidang saja, tetapi bisa mempengaruhi dan membantu bidang lain juga," ucap Ilham.*** (L/CH)

Artikel Terkait

ICMI Gelar Pemotongan dan Pembagian Qurban

Syahrul Hidayanto 18 August 2017

KOMENTAR

LEAVE A RESPONSE

Situs ICMI ini dikelola secara mandiri oleh Tim Media Center ICMI Pusat. Untuk mengetahui lebih lanjut, silahkan hubungi kami melalui telepon: +62 21 7994466 atau email di sekretariat@icmi.or.id atau redaksi@icmi.or.id . Untuk kerjasama iklan bisa kirim ke iklan@icmi.or.id Selengkapnya

Copyright 2014 ICMI | All Rights Reserved