iklan-baner-euro.gif

Pendaftaran DPS, Komisaris dan Direksi Bank Wakaf Ventura Dibuka

Redaksi 21 June 2017 comments Bank Wakaf
Pengurus dan Anggota ICMI Diharapkan Partisipasi
 
Jakarta (ICMI Media) - Jajaran pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) diminta untuk ikut andil dalam seleksi Dewan Pengawas Syariah (DPS), Dewan Komisaris dan Dewan Direksi Bank Wakaf Ventura Indonesia (BWVI).

Imbauan tersebut disampakan dalam penumuman Panitia Seleksi BWVI ICMI Nomor 01/Pansel/VI/2017 tanggal 20 Juni 2017 yang menyampaikan dalam rangka pendirian BWVI, meminta semua pengurus maupun anggota ICMI agar terpilih menjadi DPS, Komisaris dan Direksi BWVI.

Dalam pengumuman tersebut, pengurus dan anggota ICMI yang ingin mengikuti seleksi DPS, Komisaris serta Direksi BWVI dapat mendaftarkan diri langsung melalui laman resmi www.icmi.or.id.

Selain itu, dapat pula langsung mengantarkan berkas pendaftaran ke Pansel BWVI atas nama Sibawaihi atau Rahman ke alamat kantor ICMI, jalan Warung Jati Timur Nomor 1, Pancoran, Jakarta Selatan.

Pendaftaran calon DPS, Komisaris dan Direksi BWFI dibuka mulai Rabu (21/6/2017) dan berakhir pada Selasa (8/7/2017). Semua ketentuan persyaratan dan tata cara pendaftaran telah diatur dalam berkas yang dapat diunduh di laman resmi ICMI.

Guna informasi, pembentukan BWVI nantinya akan difokuskan kepada pelaku UMKM serta masyarakat kelas bawah di pedesaan maupun pesantren. Gagasan BWVI telah dicetuskan ICMI sejak tahun 2014 dan merupakan program unggulan.

ICMI berharap,  BWVI mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui produktivitas UMKM dengan dana wakaf.

Presiden Joko Widodo pun sudah mengapresiasi dibentuknya BWVI ini. Dalam peringatan Nuzulul Quran 1438 Hijriah, di Istana Negara, Jakarta, Senin (12/6), Presiden mengungkapkan, pemerintah berusaha meningkatkan ekonomi umat Islam melalui pengembangan keuangan syariah yang dikelola BWVI. (Red/IS)

Mengenai informasi selengkapnya seleksi DPS, Komisaris dan Direksi BWVI, dapat diunduh di sini

Artikel Terkait

KOMENTAR

LEAVE A RESPONSE

Situs ICMI ini dikelola secara mandiri oleh Tim Media Center ICMI Pusat. Untuk mengetahui lebih lanjut, silahkan hubungi kami melalui telepon: +62 21 7994466 atau email di sekretariat@icmi.or.id Selengkapnya

Copyright 2014 ICMI | All Rights Reserved