iklan-baner-euro.gif

Dukungan Presiden ke Bank Wakaf Ventura Diharapkan Mampu Menggalang Dana

Syahrul Hidayanto 8 July 2017 comments ICMINews
Jakarta, (ICMI Media) - ICMI berharap dukungan yang diberikan Presiden Joko Widodo terhadap pendirian Bank Wakaf Ventura Indonesia dapat ikut menggerakan pengumpulan dana dari kalangan pengusaha.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum ICMI Prof DR Jimly Asshiddiqie kepada ICMI Media, Kamis (6/7).

"Dukungan itu bisa menggerakan pengumpulan dana dengan mengundang pengusaha-pengusaha nasional untuk berwakaf," kata Jimly.

Menyangkut rencana pembentukan Bank Wakaf Ventura, Jimly menjelaskan, ICMI telah bertemu MUI kemudian menghasilkan pembentukan tim untuk membahas langkah ke selanjutnya. 

"Sinergi MUI dengan ICMI untuk membangun jaringan gerakan kewirausahaan di lingkungan ormas-ormas Islam. ini yang dibicarakan, mudah-mudahan timnya dapat bekerja," ujar Jimly.

Termasuk saat ini sedang dirumuskan aturan kelembagaannya yang akan diajukan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Kendati begitu, Jimly menyebutkan, soal waktu didirikannya Bank Wakaf Ventura masih dibicarakan sampai kini bersama MUI.

Menurut Jimly, Bank Wakaf Ventura merupakan perusahaan sosial, bukan milik pribadi, tetapi berbasis wakaf. 

"Para wakidnya akan berwakaf tunai dan nazirnya adalah para ormas-ormas Islam secara bersama-sama menjadi penentu kebijakan Bank Wakaf Ventura tersebut," tutur Jimly.*** (L/CH)

Artikel Terkait

ICMI akan Sambangi OJK Bahas Bank Wakaf Ventura

Syahrul Hidayanto 27 July 2017

Nasaruddin Umar: Doa adalah Perawat Silaturahmi

Syahrul Hidayanto 22 July 2017

KOMENTAR

LEAVE A RESPONSE

Situs ICMI ini dikelola secara mandiri oleh Tim Media Center ICMI Pusat. Untuk mengetahui lebih lanjut, silahkan hubungi kami melalui telepon: +62 21 7994466 atau email di sekretariat@icmi.or.id Selengkapnya

Copyright 2014 ICMI | All Rights Reserved