iklan-baner-euro.gif

​Setengah Abad ASEAN, ICMI: Masih Perlu Banyak Pembenahan

Syahrul Hidayanto 12 August 2017 comments ICMINews
Jakarta (ICMI Media) – Organisasi Association of South East Asian Nation (ASEAN) diharapkan dapat lebih menunjukkan peranan dan kualitasnya di taraf pergaulan internasional. Selama ini masih terasa negara yang tergabung dalam ASEAN sulit mencapai kesepakatan bersama.
 
Pendapat tersebut dikemukakan Wakil Ketua Umum ICMI DR Ing Ilham Akbar Habibie menyambut setengah abad ASEAN. Menurut Ilham, kerap sulitnya negara-negara ASEAN bersepakat akhirnya berdampak ke warga yang tinggal di Asia Tenggara.
 
"Para pemimpin negara ASEAN harus duduk serius guna mencapai kesepakatan yang final dan sejati," ujar Ilham.
 
Namun, Ilham masih mengakui dari segi ekonomi, ASEAN berkontibusi dan mengalami kemajuan. Ilham ingin negara-negara yang tergabung dalam ASEAN memiliki visi dan misi yang sama dalam hal apapun. 
 
“Jadi menurut saya masih banyak hal yang dibicarakan agar ASEAN lebih berfungsi lebih baik lagi,” tutur Ilham kepada ICMI Media, di Jakarta, Jumat (11/8).
 
ASEAN merupakan organisasi geopolitik dan ekonomi dari negara-negara di kawasan Asia Tenggara yang disepakati pembentukannya di Bangkok, Thailand, tanggal 8 Agustus 1967. (SYH/CR)

Artikel Terkait

ICMI Gelar Pemotongan dan Pembagian Qurban

Syahrul Hidayanto 18 August 2017

KOMENTAR

LEAVE A RESPONSE

Situs ICMI ini dikelola secara mandiri oleh Tim Media Center ICMI Pusat. Untuk mengetahui lebih lanjut, silahkan hubungi kami melalui telepon: +62 21 7994466 atau email di sekretariat@icmi.or.id atau redaksi@icmi.or.id . Untuk kerjasama iklan bisa kirim ke iklan@icmi.or.id Selengkapnya

Copyright 2014 ICMI | All Rights Reserved