ngaji-algibran.png

Temui ICMI, PDIP Bicarakan Soal Kebangsaan dan Keislaman

Syahrul Hidayanto 13 December 2017 comments ICMINews
Jakarta (ICMI Media). Ketua Umum ICMI Prof DR Jimly Asshiddiqie didamping beberapa jajaran pengurus, menerima kunjungan fungsionaris DPP PDI Perjuangan yang dipimpin Sekretaris Jenderal Hasto Kristianto, di kantor ICMI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (13/12).
 
Dalam pertemuan tersebut, membahas mengenai berbagai persoalan bangsa saat ini serta upaya bersama menanggulanginya.
 
Jimly mengatakan, untuk memajukan bangsa Indonesia diperlukan dasar keseimbangan antara kebangsaan dan keislaman. Jimly beranggapan, seluruh elemen organisasi masyarakat berlatar keislaman juga sudah saatnya ikut berkontribusi membangun Indonesia.
 
"Sudah saatnya, ormas Islam mengagendakan niat membangun Indonesia. Ormas Islam harus lebih turut andil," ujar Jimly.
 
Oleh sebab itu, Jimly menuturkan, amat menyambut baik dan menilai positif kedatangan serta tujuan PDI Perjuangan bertemu ICMI guna membahas kondisi bangsa sekaligus bersilaturahmi dengan ormas Islam.
 
Sedangkan Hasto mengungkapkan, kehidupan toleransi berbangsa dan bernegara di Indonesia kini mulai terkikis. Hasto berpendapat, perbedaan selama ini di Indonesia terasa seolah bukan menjadi pemersatu bangsa lagi.
 
Padahal, kata Hasto, dalam empat pilar kebangsaan terutama Pancasila, menjelaskan kehidupan yang harus bersatu dalam perbedaan. Maka perlu bersama-sama menjalin dan memperkuat kerukunan.
 
Menyikapi itu, ucap Hasto, PDI Perjuangan merasa perlu menggandeng dan bekerja sama dengan ICMI sebab memiliki persamaan dalam pemikiran membangun bangsa berlandaskan Pancasila.
 
Turut hadir fungsionaris ICMI mendamping Jimly pada pertemuan antara lain Wakil Ketua ICMI Priyo Budi Santoso dan Sekretaris Jenderal ICMI DR M Jafar Hafsah. (mgl)

Artikel Terkait

KOMENTAR

LEAVE A RESPONSE

Situs ICMI ini dikelola secara mandiri oleh Tim Media Center ICMI Pusat. Untuk mengetahui lebih lanjut, silahkan hubungi kami melalui telepon: +62 21 7994466 atau email di sekretariat@icmi.or.id atau redaksi@icmi.or.id . Untuk kerjasama iklan bisa kirim ke iklan@icmi.or.id Selengkapnya

Copyright 2014 ICMI | All Rights Reserved