Home / Media / Kabar Icmi / Bandingkan Nabi Muhammad Sukarno Icmi Harap Sukmawati Minta Maaf

Bandingkan Nabi Muhammad-Sukarno, ICMI Harap Sukmawati Minta Maaf


Posted on Rabu, 27 Nov 2019 10:44 WIB


Bandingkan Nabi Muhammad-Sukarno, ICMI Harap Sukmawati Minta Maaf

Jakarta - Sekretaris Jenderal Ikaatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Mohammad Jafar Hafsah mengatakan bahwa pernyataan Sukmawati tidak tepat dengan membandingkan Soekarno dengan Nabi Muhammad yang pada dasarnya hidup di zaman yang berbeda.

“Tentunya kalau membandingkan itu, itu merupakan sesuatu yang tidak tepat. Jadi kita tidak bisa membandingkan bahwa nabi Muhammad dengan itu, lain zamannya dan dia (Nabi Muhammad) adalah nabi dan Sukarno kan bukan nabi jadi beda, bukan itu.” Katanya di Jakarta, Jumat,(22/11).

Menurutnya, Bu Sukmawati harus mengklarifikasi dan tentunya meminta maaf kepada masyarakat Indonesia. 

“Kan sudah pasti kita berketuhanan yang Maha Esa adalah pancasila yang kemudian pancasila tersebut juga dipidatokan oleh Soekarno. Yang berarti berdasarkan agama, dan agama itu tersendiri tidak bisa kita menganggap bahwa diri kita adalah nabi.” Tegasnya.

“Jadi berbeda tidak boleh dibandingkan apa lagi kalau sampai mengatakan bahwa Sukarno itu lebih hebat, lebih berprestasi, lebih mempunyai sesuatu dibandingkan Nabi Muhammad.” Tambahnya.

Lebih lanjut, ia juga membenarkan langkah masyarakat untuk mengambil jalur hukum mengenai hal tersebut.

Sebelumnya, beberapa pihak telah melaporkan Sukmawati ke polisi karena dianggap telah menista Nabi dan Islam. Tudingan itu berawal dari video yang beredar di media sosial sejak beberapa hari lalu. Di situ Sukmawati terekam berbicara seolah membandingkan antara Nabi Muhammad dan Sukarno.


Tags : ICMI