Home / Media / Siaran Pers / Alisa Khadijah Icmi Tak Sabar Wakaf Ventura Indonesia Segera Terbentuk

Alisa Khadijah ICMI tak Sabar Wakaf Ventura Indonesia Segera Terbentuk


Posted on Kamis, 28 Sep 2017 07:42 WIB


Alisa Khadijah ICMI tak Sabar Wakaf Ventura Indonesia Segera Terbentuk

Jakarta (ICMI Media) – Asosiasi Muslimah Pengusaha Indonesia atau Alisa Khadijah ICMI berharap munculnya lembaga keuangan Wakaf Ventura Indonesia dapat bermanfaat untuk Usaha Kecil Menengah (UKM) serta dirasakan oleh masyarakat.

Bahkan, Ketua Alisa Khadijah ICMI Ina Marlina, S.Sos, MM, mengaku sudah tak sabar agar Wakaf Ventura Indonesia segera direalisasikan dan terbentuk. Alisa Khadijah ICMI, kata Ina, amat mengapresiasi inisiatif pembentukan Wakaf Ventura Indonesia.

“Apa sih yang bisa kami rasakan manfaatnya? Yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat melalui usaha kecil menengah, itu yang kami harapkan,” ucap Ina kepada ICMI Media, di Jakarta, Rabu (27/9).

Oleh karena itu, Ina menginginkan nantinya, Wakaf Ventura Indonesia dapat dikelola oleh para sumber daya manusia yang profesional sebab badan usahanya yang berbentuk nasional.

"Tentunya konsep Wakaf Ventura Indonesia amat bagus. Hanya saja baru pembicaraan walaupun dalam waktu dekat mau diimplementasikan. Kami dari pekerja dan pelaku usaha, menunggu konsep yang sudah disahkan, karena kami pelaksananya,” ujar Ina.

ICMI merupakan penggagas pendirian lembaga keuangan Wakaf Ventura Indonesia. Nantinya, lembaga Wakaf Ventura Indonesia berbadan hukum Perseroan Terbatas (PT) pertama di Indonesia berbasis wakaf sekaligus sebagai Nazir termasuk juga pemegang sahamnya. (SYH/CR)


Tags :