Home / Media / Siaran Pers / Bpjs Kesehatan Tingkatkan Mutu Pelayanan Untuk Lansia

BPJS Kesehatan Tingkatkan Mutu Pelayanan untuk Lansia


Posted on Rabu, 20 Sep 2017 13:13 WIB


BPJS Kesehatan Tingkatkan Mutu Pelayanan untuk Lansia

Jakarta (ICMI Media) - Guna meningkatkan mutu pelayanan kepada kalangan lanjut usia (lansia), terutama usia 90 tahun dan selebihnya, dilaksanakan peremajaan data peserta JKN-KIS oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.
 
“Bila ada anggota keluarga JKN-KIS yang berusia lebih dari 90 tahun agar segera mengirim atau upload foto KTP dan kartu JKN-KIS melalui WhatsApp ke nomor 08119104999 atau 08119395111,” kata  Kepala Humas BPJS Kesehatan Nopi Hidayat, Senin, (18/09).
 
Nopi mengatakan, melalui update tersebut, data peserta JLN lansia dapat tervalidasi untuk layanan kesehatan JKN-KIS. Anggota keluarga diimbau bisa membantu peserta JKN-KIS lansia dapat update data baik melalui BPJS Kesehatan Care Center 1500-400 atau langsung ke kantor cabang BPJS Kesehatan terdekat.
 
BPJS Kesehatan juga melakukan upaya perluasan kanal pemberian informasi dan penanganan pengaduan di antaranya melalui website BPJS Kesehatan pada Menu SIPP (Saluran Informasi dan Penanganan Pengaduan) serta integrasi hotline service BPJS Kesehatan Care Center 1500-400.
 
Guna informasi, sampai dengan saat ini sudah terdapat kanal pendaftaran peserta di antaranya : 
1. Pendaftaran langsung di kantor cabang BPJS Kesehatan dan kantor BPJS Kesehatan di kabupaten atau kota.
2. Pendaftaran melalui aplikasi New e-DABU untuk kategori peserta Pekerja Penerima Upah (PPU).
3. Pendaftaran online melalui website www.bpjs-kesehatan.go.id.
4. Pendaftaran melalui bank yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan (BNI, BRI dan Mandiri).
5. Saat ini terus dikembangkan pendaftaran melalui Point of Service (POS) public area seperti mall, bank, PT Pos Indonesia, drop box di kelurahan dan kecamatan. (SYH/CR


Tags :