Home / Media / Siaran Pers / Icmi Ajak Ormas Islam Ikut Andil Mengembangkan Ekonomi Umat Dan Bangsa

ICMI Ajak Ormas Islam Ikut Andil Mengembangkan Ekonomi Umat dan Bangsa


Posted on Rabu, 27 Sep 2017 10:52 WIB


ICMI Ajak Ormas Islam Ikut Andil Mengembangkan Ekonomi Umat dan Bangsa

Jakarta (ICMI Media) – Lembaga keuangan Wakaf Ventura Indonesia diharapakan menjadi rujukan pengembangan ekonomi wakaf yang produktif. Apalagi, lembaga Wakaf Ventura Indonesia nantinya berbadan hukum PT pertama di Indonesia berbasis wakaf sekaligus sebagai Nazir termasuk juga pemegang sahamnya.

Demikian diungkapkan Wakil Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga DR Amirsyah Tambunan pada Workshop Wakaf Ventura Indonesia untuk Kemajuan UMKM, di Jakarta, Rabu (27/9).

“Kepada segenap komponen bangsa, terutama pemerintah, masyarakat, ulama, pengusaha dan ormas bisa dapat berperan aktif dan berpartisipasi dalam pengembangan ekonomi umat dan bangsa melalui model ekonomi wakaf produktif,” kata Amirsyah.

Amirsyah mengimbau, ormas Islam di Indonesia tidak hanya fokus pada kegiatan utamanya yaitu dakwah dan sosial, namun ikut aktif meningkatkan kegiatan pembangunan pilar ekonomi untuk anggota. 

“Sehingga dalam jangka panjang kegiatan ormas akan utuh dalam empat pilar, pertama, dakwah, kedua, sosial, ketiga, ekonomi, keempat, pendidikan. Keempat pilar itu diharapkan menumbuhkan kewirausahaan baru di kalangan masyarakat menengah,” ujar Amirsyah (SYH/CR)


Tags :