Home / Media / Siaran Pers / Icmi Ajak Semua Rajut Persatuan Dan Jahit Kembali Merah Putih

ICMI Ajak Semua Rajut Persatuan dan Jahit Kembali Merah Putih


Posted on Senin, 25 Sep 2017 10:09 WIB


ICMI Ajak Semua Rajut Persatuan dan Jahit Kembali Merah Putih

Jakarta (ICMI Media) - Ada dua agenda besar lainnya yang kini patut dikerjakan secara serius dalam pelaksanaan kehidupan berbangsa maupun bernegara, selain mengubah ketertinggalan di berbagai bidang. Keduanya adalah merajut kembali persatuan dan menjahit ‘Merah Putih’.

“Tidak bisa ditunda yaitu merajut kembali persatuan dan menjahit kembali ‘Merah Putih’ kita,” kata Ketua Dewan Pakar ICMI DR Zulkifli Hasan pada kegiatan Simposium Nasional Dewan Pakar ICMI: Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan bertema Rahmat Kemerdekaan Membangun Tanggung Jawab Berbangsa, di Jakarta, Sabtu (23/9).

Menurut Zulkifli, saat ini "bendera Merah Putih" yang sudah terjahit sejak awal kemerdekaan terancam koyak. Hal tersebut diakibatkan oleh salah paham yang merusak antar kehidupan masyarakat.

“Marilah ICMI menjadi pemersatu. Kita diperlakukan orang tergantung kita sendiri. Kita akan dihormati, kalau kita pantas dihormati,” ujar Zulkifli. 

Zulkifli mengungkapkan, bukan hanya menjadi tugas dan tanggungjawab ICMI menjalin persatuan dengan menjahit kembali ‘Merah Putih’, namun juga semua rakyat Indonesia perlu ikut bergandengan tangan dan bekerjasama.

Oleh sebab itu, Zulkifli mengajak semua agar kembali mengingat jasa para tokoh pendiri bangsa sebab mereka yang telah membuat saat ini rakyat Indonesia melangkah ke depan untuk meraih cita-citanya.

“Mereka dengan darahnya, air mata, keringat, menjaga merah putih. Kita tidak boleh menjadi bangsa yang berkhianat,” ungkap Zulkifli. (SYH/CR)


Tags :