Home / Media / Siaran Pers / Icmi Sebut Indonesia Butuh Generasi Cerdas Dan Pekerja Keras

ICMI Sebut Indonesia Butuh Generasi Cerdas dan Pekerja Keras


Posted on Selasa, 26 Sep 2017 09:03 WIB


ICMI Sebut Indonesia Butuh Generasi Cerdas dan Pekerja Keras

Jakarta (ICMI Media) - Bangsa Indonesia memiliki banyak potensi manusia yang cerdas. Namun amat disayangkan, banyaknya manusia cerdas di Indonesia, masih amat sedikit yang bersedia bekerja keras.

Manusia Indonesia yang cerdas dan juga pekerja keras patut dijadikan teladan, terutama kepada kalangan generasi muda. Walaupun generasi muda yang memiliki kecerdasan tetap juga harus diapresiasi.

Demikian diungkapkan Sekretaris Dewan Pakar ICMI Prof DR Teuku Abdullah Sanny menyikapi prestasi diraih Grandprix, seorang mahasiswa S3 ITB, yang mampu menjadi Doktor termuda di Indonesia sehingga memperoleh rekor MURI.

"Beliau adalah orang yang cerdas dan mau bekerja keras. Orang-orang seperti ini harus dijadikan contoh atau teladan untuk pemuda-pemuda lain,” kata Sanny, di Jakarta, Sabtu (23/9).

Sanny menuturkan, pemerintah patut memperhatikan generasi muda Indonesia yang cerdas dan siap bekerja keras. Sanny tak ingin generasi muda yang telah berprestasi di dunia akademik menjadi hidup susah setelah lulus sehingga mengecewakannya. 

“Jangan sampai ilmu yang dikembangkan atau ingin terus dikembangkan berhenti saja setelah sekolah,” ujar Sanny.

Sanny juga mengungkapkan, sosok Grandprix harus diajak berkontirbusi untuk kemajuan bangsa Indonesia. Jangan sampai, ucap Sanny, masih ada orang yang dipekerjakan tidak sesuai bidang keahliannya. 

“Kadang-kadang bukan keahliannya malah menerapkan itu. Termasuk semua pejabatnya, kementerian, kalau dipimpin oleh orang-orang profesioal, Insya Allah semua untuk kepentingan bangsa. Sehingga orang-orang tertentu bekerja dengan profesionalitas sendiri dan bekerja keras, bekerja cerdas untuk membangun bangsa,” ujar Sanny. (SYH/CR)


Tags :