Home / Media / Siaran Pers / Icmi Tangkal Nikah Siri Masyarakatnya Harus Sejahtera

ICMI: Tangkal Nikah Siri, Masyarakatnya Harus Sejahtera


Posted on Rabu, 27 Sep 2017 05:02 WIB


ICMI: Tangkal Nikah Siri, Masyarakatnya Harus Sejahtera

Jakarta (ICMI Media) - Tingkat kesejahteraan dan tersedianya pekerjaan, khususnya di pedesaan, dinilai dapat menangkal terjadinya nikah siri yang secara jelas sesuai peraturan telah dilarang Pemerintah Indonesia.

ICMI menganggap, ketimpangan ekonomi merupakan salah satu di antara pendorong nikah siri di Tanah Air. Oleh sebab itu pemerintah perlu menyejahterakan masyarakatnya.

“Misalnya anak muda yang perempuan supaya tidak nikah siri dan sebagainya karena miskin, nah mestinya pemerintah memberi pekerjaan apa yang cocok untuk mereka,” kata Wakil Ketua Umum ICMI DR Sri Astuti Buchari kepada ICMI Media, Senin (25/9).

Sri Astuti mengungkapkan sikap tidak setujunya terhadap pelaksanaan nikah siri karena berbabagi penyebab. Sri Astuti mengemukakan, nikah siri hanya membuat hak perempuan dan anak terabaikan serta tidak terlindungi.

Terkait munculnya baru-baru ini sebuah situs yang menawarkan nikah siri dan lelang perawan hingga memfasilitasi pertemuan antara pria dan wanita yang ingin menikah, Sri mengapresiasi upaya pemerintah yang segera memblokir website tersebut.

“Keputusan pemerintah memblokir situs tersebut sudah tepat. Munculnya website itu juga bukan salah pemerintah. Tapi salah yang mau,” ucap Sri. (SYH/CR)


Tags :