Home / Media / Siaran Pers / Kagumi Islam Ratusan Warga Asing Jadi Mualaf

Kagumi Islam, Ratusan Warga Asing Jadi Mualaf


Posted on Selasa, 14 Apr 2015 04:26 WIB


Kagumi Islam, Ratusan Warga Asing Jadi Mualaf

Ini merupakan rombongan mualaf terbesar tahun ini, setelah sebelumnya pada Januari 500 Muslim Cina juga masuk Islam.

MAKKAH - Lebih dari 600 pekerja asal Cina memeluk Islam di Makkah karena tertarik ajarannya setelah diperkenalkan dakwah Islam oleh para ulama setempat. Ini merupakan rombongan mualaf terbesar tahun ini, setelah sebelumnya pada Januari 500 Muslim Cina juga masuk Islam.

Diberitakan koran Saudi, Sabq, Sabtu (11/4), Mereka masuk Islam secara massal. Sebelumnya, tiap malam para ulama setempat mengadakan kursus intensif Islam. Program ini dihadiri oleh para pekerja Cina dan insinyur yang bekerja ataupun menimba ilmu di snaa.

Merupakan ulama-ulama dari kantor dakwah Taneem yang menggelar kursus dan kemudian membimbing mereka meniti jalan hidayah. Tiap malam, mereka mengumandangkan ajaran-ajaran Islam yang penuh dengan kedamaian.

Sebelumnya, juga dilaporkan 500 Muslim Cina beralih ke Islam pada Januari silam. Mualaf massal terjadi setelah mereka tersentuh oleh "kesederhanaan" dari pemakaman almarhum Raja Abdullah bin Abdul Aziz bulan Januari lalu.

Mualaf di Dubai

Sementara itu dari laporan yang dirilis oleh Departemen Urusan Islam dan Amal Kegiatan Dubai (IACAD), lebih dari 500 orang di Dubai, Uni Emirat Arab memeluk Islam selama kuartal pertama 2015. Angka ini dinilai menggembirakan bagi kemajuan muslim di Dubai. 

"Sebagian besar Muslim belajar tentang Islam melalui teman, buku, mengunjungi pusat-pusat Islam," demikian ditulis tulis laporan yang dilansir oleh Gulfnews, Senin (13/4).

"Islam tumbuh subur dan damai di sini," kata Yusra Al Gaood, kepala Departemen IACAD.

Kebanyakan mereka yang menjadi mualaf adalah para warga asing dan lokal, dimana mereka merasa sikap yang baik dan bersahabat dari warga Dubai. 

Kelompok-kelompok Islam di Dubai juga ramai menyelenggarakan program informasi Islam di beberapa sudut kota. Kegiatan dialog yang dilakukan, di antaranya dialog antar agama di tempat-tempat umum seperti pusat perbelanjaan, dan pusat-pusat komunitas.

Oleh ICMI Media, Dari berbagai sumber


Tags :