Home / Media / Siaran Pers / Ketua Dewan Pakar Icmi Umat Islam Dan Ulamanya Berperan Penting Di Indonesia

Ketua Dewan Pakar ICMI: Umat Islam dan Ulamanya Berperan Penting di Indonesia


Posted on Sabut, 23 Sep 2017 10:22 WIB


Ketua Dewan Pakar ICMI: Umat Islam dan Ulamanya Berperan Penting di Indonesia

Jakarta (ICMI Media) - Mencintai Tanah Air dan bangsa merupakan sebagian dari iman untuk umat Islam. Umat Islam di Indonesia dikenal sebagai golongan yang mencintai dan membela NKRI juga perawat kemajemukan.

Demikian dikatakan Ketua Dewan Pakar ICMI DR Zulkifli Hasan pada kegiatan Simposium Nasional Dewan Pakar ICMI: Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan bertajuk Rahmat Kemerdekaan Membangun Tanggung Jawab Berbangsa di Jakarta, Sabtu (23/9).

“Untuk umat Islam di Indonesia, beragama adalah pangkal berbangsa. Sebagai bangsa dengan mayoritas penduduk beragama Islam, kita harus membuktikan bahwa di negeri ini, Islam dan demokrasi bisa berjalan beriringan,” kata Zulkifili.

Menurut Zulkifli, selama ini banyak informasi beredar yang salah mengenai peranan umat Islam dan ulama di Indonesia ketika masa meraih kemerdekaan. Zulkifli merasakan informasi itu seolah menjelaskan umat Islam dan ulama tak berperan penting.

“Seolah-olah umat Islam dan para ulama hanya memerankan peranan pinggiran. Kita harus luruskan. Tidak pernah dalam sejarah pergerakan kemeredekan Indonesia, ulama dan umat Islam absen. Ulama dan Umat Islam berada di baris depan untuk merawat NKRI,” kata Zulkifli. (SYH/CR)


Tags :