Home / Media / Siaran Pers / Ketua Icmi Indonesia Harus Menjadi Penentu Sejarah Kedepan

Ketua ICMI: Indonesia Harus Menjadi Penentu Sejarah Kedepan


Posted on Kamis, 10 Nov 2017 04:28 WIB


Ketua ICMI: Indonesia Harus Menjadi Penentu Sejarah Kedepan

Jakarta (ICMI Media) – Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI), Jimly Assidiqie hadir dalam acara pelantikan pengurus Perhimpunan Indonesia Tiongha (INTI) yang diselenggarakan di aula Sense Restaurant, Mangga Dua Square, Jakarta Utara.

Selain memberikan ucapan selamat kepada INTI atas kepengurusan barunya, Jimly juga menyampaikan pendapatnya bahwa Indonesia akan menjadi kekuatan ekonomi ke 4 di dunia.

"Ada riset yang bilang Indonesia akan menjadi kekuatan ekonomi ke 5, namun menurut saya, bukan ke 5 tapi ke 4 sesuai urutan jumlah penduduk." tutur Jimly, Kamis (9/11).

Jimly menjelaskan bahwa Sumber Daya Alam Indonesia luar biasa, Namun memang Sumber Daya Manusia yang harus lebih dikembangkan.

Jika pada saatnya, lanjut Jimly, sekitar 30 tahun mendatang kualitas SDM jauh meningkat, maka Indonesia menjadi negara yang disegani dunia.

Untuk itu, menurut Jimly, perlu dimulai dari sekarang secara bersama-sama memajukan Indonesia dimulai dari pendidikan.

"Semampu kita, bila perlu kita siapkan beasiswa untuk penerus kita sekolah ke Tiongkok atau keluar negeri," kata Jimly.

Jimly menegaskan Indonesia harus jadi penentu sejarah kemanusian kedepan.

Menurut Jimly, permasalahan yg timbul belakangan ini merupakan isu-isu emosional. Maka dari itu, Jimly berpedapat untuk menanggapi permasalahan itu tidak dengan emosi, namun dengan tindakan yang konkret dan bersifat solusi.

Sebelumnya, Ketua Umum Pengurus INTI periode 2017-2022, Teddy Sugiarto melantik jajaran pengurus baru setelah serah terima tongkat estafet dari Ketua Umum sebelumnya, Rahman Hakim.

Selain Jimly, turut hadir dalam acara tersebut Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan. (mgl/r)


Tags :





Detail side

Media Terpopuler