Home / Media / Siaran Pers / Lewat Silaknas Jimly Harap Icmi Lebih Tingkatkan Kolaborasi Dengan Ulama Dan Umaro

Lewat Silaknas, Jimly Harap ICMI Lebih Tingkatkan Kolaborasi dengan Ulama dan Umaro


Posted on Sabut, 7 Des 2019 22:16 WIB


Lewat Silaknas, Jimly Harap ICMI Lebih Tingkatkan Kolaborasi dengan Ulama dan Umaro

Padang – Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim (ICMI) Jimly Asshiddiqie, dalam pembukaan Silaturahmi Kerja Nasional (Silaknas) dan Milad ICMI ke-29 mengatakan bahwa, dirinya berharap ICMI bisa berkolaborasi dengan ulama dan umaro lebih sering untuk membangun bangsa ini.

Hal itu disampaikannya Jimly, usai mengumumkan posisi Dewan Penasehat ICMI yang dipimpin oleh Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin.

“Ketua Dewan Kehormatan Pak JK, dan sekarang ketua penasihat pak Ma'ruf, dengan gitu kita bisa kolaborasi dengan ulama dan umaro lebih sering untuk membangun bangsa ini,” Kata Jimly di Universitas Negeri Padang, Jumat (6/12)

Dalam sambutannya itu, Jimly bercerita saat menghadiri penganugerahan gelar Doktor Honoris Causa dari UNP untuk Jusuf Kalla, Ia meminta agar mantan Wapres dua periode itu bersedia Ketua Dewan Pertimbangan ICMI.

“Kemarin saya bilang ke Pak JK supaya beliau mau naik jadi Ketua Dewan Pertimbangan, Supaya tidak kosong. Alhamdulillah beliau mau dan saya minta juga Pak Ma'ruf Amin sebagai Ketua Dewan Penasehat, Alhamdulillah juga mau. Jadi tidak ada lagi posisi penting yang kosong,” ucap Jimly

Lebih lanjut, Jimly menegaskan pentingnya peranan cendikiawan seperti ICMI, harus terus dikembangkan.

Menurutnya, untuk kemajuan bangsa, cendekiawan dan ulama mutlak harus saling bahu membahu. "Ulama dan cendikiawan sama saja. Satu dari kalam Allah, satu lagi dari Sunnah Rasul. Bantu supaya Ma'ruf Amin memperkuat posisi Wakil Presiden, karena keberhasilan beliau akan kena ke kita semua," tegasnya.

Jimly juga berharap, pucuk pimpinan Ketua Umum ICMI untuk periode berikutnya dari generasi muda.

"Jangan lagi dari generasi pendiri seperti saya, yang mampu mencetak sumber daya unggul dengan menguasai Iptek, Imtaq, berkebudayaan nusantara, dan bersatu,” harapnya


Tags : Cendekiawan Muslim Dialektika ICMI ICMI ICMI Daerah ICMI Pusat Indonesia Jimly Kabar ICMI Kebangsaan Kegiatan ICMI Keislaman Ketua ICMI Keumatan Siaran Pers Silaknas




Mahasiswa-Buruh Suarakan #GejayanMemanggil Tolak Omnibus Law
Rekomendasi Ikatan Cendikiawan Muslim Se-Indonesia (ICMI) Terkait Covid-19
Sehubungan dengan adanya pandemi Covid-19 saat ini, Ikatan Cendekiawan Muslim seIndonesia (ICMI) merekomendasikan agar Pemerintah melakukan hal-hal sebagai berikut:  
Rabu, 29 Apr 2020

Detail side

Media Terpopuler