Home / Media / Siaran Pers / Masuki Tahun Baru Islam Icmi Serukan Ini Ke Umat

Masuki Tahun Baru Islam, ICMI Serukan Ini ke Umat


Posted on Kamis, 22 Sep 2017 14:32 WIB


Masuki Tahun Baru Islam, ICMI Serukan Ini ke Umat

Jakarta (ICMI Media) – Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) menyerukan agar menjadikan momentum telah masukmya tahun baru Hijriyah 1 Muharam 1439 H untuk berbuat lebih baik lagi dan bersikap bersama-sama saling bersatu serta memaafkan.

Menurut Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pakar ICMI Prof DR Amany Lubis kepada ICMI Media, Rabu (20/9), hadits-hadits Rasul telah tegas menyatakan bahwa semua umat Islam wajib saling bersatu dan memaafkan dari kesalahan.

“Kalau satu bagian dari badan seorang umat Islam itu sakit, maka yang lain juga ikut merasakan. Jadi ada saling kasih sayang, itu semua kita munculkan dari contoh-contoh kehidupan Rasulullah. Maka tentunya semua orang yang berakal, beriman, akan tersentuh dan bisa menghindari konflik, tidak terjerumus adu domba untuk kepentingan yang ingin merugikan Islam,” tutur Amany. 

Lainnya Amany berharap, pada tahun baru Islam ini, pemerintah dan segenap rakyat Indonesia juga tak pernah berhenti membantu tragedi kemanusiaan Etnis Rohingya yang sedang mengalami kesulitan.

“Umat Islam di Indonesia agar membantu menyediakan kehidupan yang layak kepada pengungsi karena  saudara-saudara kita dan mereka membutuhkan. Menjadikannya mereka bisa melakukan ibadah dengan baik karena adalah saudara-saudara kita,” kata Amany. (SYH/CR)


Tags :