Home / Media / Siaran Pers / Muslimah Remaja Di As Sukses Berprestasi

Muslimah Remaja di AS Sukses Berprestasi


Posted on Kamis, 9 Apr 2015 10:13 WIB


Muslimah Remaja di AS Sukses Berprestasi

Bahkan, mereka mampu mengharumkan citra umat Islam di AS

Identitas keislaman berupa jilbab dan nama berbau Islam, tak menjadikan kedua remaja wanita di Amerika Serikat (AS) ini malu berprestasi. Bahkan, mereka mampu mengharumkan citra umat Islam di AS dengan prestasi akademisnya yang diatas rata-rata.

Adalah seorang remaja muslimah asal Minnesota, AS mampu mencapai prestasi yang jarang dicapai orang lain. Munira Khalif telah diterima di delapan universitas bergengsi di Amerika Serikat (AS), yang dikenal dengan sebutan perguruan tinggi Ivy League.

“Saya sangat terkejut,” kata Munira Khalif,alumni di Mounds Park Academy.

“Inilah saat terbaik bagi saya untuk memanggil anggota keluarga di telepon dan mendengar kegembiraan mereka. Ini benar-benar berkah dari Tuhan,” tambahnya.

Kedelapan perguruan tinggi Ivy League antara lain Brown University, Columbia University, Cornell University, Dartmouth College, Harvard University, University of Pennsylvania, Princeton University dan Yale University.

Remaja Muslim itu juga diterima Stanford, Georgetown, dan University of Minnesota.

“Saya merasa tidak layak bahkan memiliki kesempatan untuk memilih di antara sekolah-sekolah ini karena mereka semua adalah tempat yang luar biasa untuk belajar dan tumbuh berkembang,” kata Khalif.

Membuat pencapaian langka, Khalif katanya belum memutuskan sekolah mana untuk dipilih, berencana untuk melakukan kunjungan kampus sebelum membuat keputusan akhirnya diawal 1 Mei nanti.

Ivy League terdiri dari universitas-universitas yang paling prestisius di AS, hampir selalu berada di peringkat teratas dalam daftar universitas top AS.
Ivy League juga adalah bagian dari universitas-universitas dengan pendapatan keuangan terbesar di dunia.

Remaja Muslimah AS terpintar

Selain Munirah Khalef, ada juga Muslimah dari Amerika Serikat (AS) yang menjulangkan prestasinya dengan tetap membawa identitas keislamannya. Adalah Saheela Ibrahim yang masuk dalam daftar 50 remaja terpintar di dunia.

Gadis yang berusia 16 tahun pada awal 2013 itu diterima di Harvard University, menjadikan ia dinobatkan sebagai salah satu mahasiswa termuda yang pernah bersekolah di universitas paling bergengsi di AS itu.

Saheela berhasil membuat catatan prestisius di AS, Saheela diterima di 13 perguruan tinggi bergengsi lainnya seperti MIT, University of Pennsylvania, Cornell, Brown, Princeton, Columbia, dan University of Chicago.

Gadis asal Nigeria itu mengatakan, kunci sukses adalah mengetahui apa yang dicintai untuk belajar sedini mungkin, demikian pernyataan remaja, Kamis (9/4).

“Pengetahuan itu saya capai sejak usia lima tahun,” ungkapnya. Remaja itu juga tertarik pada bahasa-bahasa asing, kini dia menguasai bahasa Yoruba, Arab, Spanyol, dan Latin, selain bahasa Inggris.

Gadis muslim yang berasal dari Nigeria itu juga aktif aktif bermain softball, sepak bola, dan trombone.

Dia juga bernyanyi dalam paduan suara sekolah dan menjabat sebagai presiden klub investasi sekolah.

Sumber : Mi'raj Islamic News Agency (MINA)


Tags :