Home / Media / Siaran Pers / Prof Armai Peminat Beasiswa Icmi Cerdas Di Jakarta Dan Makassar Membludak

Prof Arma'i: Peminat Beasiswa ICMI Cerdas di Jakarta dan Makassar Membludak


Posted on Selasa, 3 Okt 2017 10:00 WIB


Prof Arma'i: Peminat Beasiswa ICMI Cerdas di Jakarta dan Makassar Membludak

Jakarta (ICMI Media) – Beasiswa ICMI Cerdas yang diinisasi oleh ICMI, Baznas dan Euro Management saat ini sudah memasuki tahap placement test. Tercatat, 117 orang mendaftar sebagai peserta beasiswa dan nantinya akan disaring menjadi 50 orang melalui placement test oleh Euro Management.

Ketua Koordinasi Pendidikan, SDM, dan Pemberdayaan Potensi SDI Senior ICMI Prof DR Arma’i Arief mengungkapkan, peserta yang dinyatakan lolos akan memperoleh biaya pelatihan dari ICMI, Baznas dan Euro Management untuk persiapan mendapatkan beasiswa di Eropa

“Kalau yang di Jakarta, kita baru saja mengadakan placement test. Insya Allah, mungkin dalam pekan ini kita akan infokan siapa yang lolos dan tidak,” ujar Arma’i kepada ICMI Media, Selasa (3/10).

Arma'i menuturkan, Beasiswa ICMI Cerdas bukan hanya didistribusikan ke para mahasiswa di wilayah Jakarta dan sekitarnya, namun juga di Makassar, Sulawesi Selatan.

“Kalau di Makassar itu antusiasnya amat tinggi dari Jakarta. Waktu saya hadir dengan Ketua Umum ICMI sekaligus launching beasiswa ICMI Cerdas, tak kurang dari 700 peserta. Penuh aula saat itu,” ucap Arma'i.

Menurut Arma’i, selain pelatihan bahasa, peraih beasiswa juga diberikan informasi seputar kampus terbaik di dunia dan bagaimana beradaptasi di sana. Peraih beasiswa juga dibebaskan memilih perguruan tinggi manapun ketika telah selesai menerima Beasiswa ICMI Cerdas. (SYH/CR)


Tags :