Home / Media / Siaran Pers / Rakernas Alisa Khadijah Konsolidasi Dan Berbagi Untuk Optimalisasi Pasar Dalam Negeri

Rakernas Alisa Khadijah: "Konsolidasi dan Berbagi untuk Optimalisasi Pasar dalam Negeri"


Posted on Selasa, 24 Mar 2015 23:27 WIB


Rakernas Alisa Khadijah: "Konsolidasi dan Berbagi untuk Optimalisasi Pasar dalam Negeri"

Selasa, 24 Maret 2015, bertempat di Hotel D'Wangsa, Jakarta, Asosiasi Muslimah Pengusaha se-Indonesia (Alisa) Khadijah, mengadakan rapat kerja nasional (rakernas) yang direncanakan berlangsung selama 2 hari.

Acara yang dihadiri oleh Bapak Dr. Muhammad Taufik, mewakili Menteri Koperasi dan UKM yang juga Sekjen ICMI, serta ketua Presidium ICMI, Marwah Daud Ibrahim, dan seluruh perwakilan Alisa Khadijah Se-Indonesia, mengangkat tema "Konsolidasi dan Berbagi untuk Optimalisasi Pasar dalam Negeri", dalam rangka menyambut kedatangan Masyarakat Ekonomi ASEAN.

150 peserta yang hadir di pembukaan Rakernas berasal dari 20 wilayah seluruh Indonesia, diikuti berbagai bazaar produk dan sponsor.

"Gelombang globalisasi tidak bisa dibendung, bagaimana kita bisa memenangkan kompetisi? Serbuan produk luar negeri sangat luar biasa, tentu saja cara paling sederhana adalah dengan menjadi pemenang di negara sendiri. Negara tetangga sedang getol mempelajari bahasa Indonesia. Penduduk kita di atas 250 juta, pangsa pasar dalam negeri ini amat potensial," ungkap Marwah Daud selaku ketua Presidium ICMI dalam sambutannya.

"Tentu saja cara memenangkan persaingan dengan meningkatkan kualitas produk, pengemasan, distribusi, kecepatan, dan lain sebagainya. Setiap Kabupaten harus memilih produk unggulan. Alisa Khadijah harus memelopori, dan akan disupport oleh kementerian, didukung pula oleh peraturan daerah," paparnya lagi. "Dengan demikian, saya yakin Indonesia akan maju!" 

Sumber : www.ummi-online.com
Foto : dok. ICMI


Tags :





Detail side

Media Terpopuler