Home / Media / Siaran Pers / Sebanyak 21 Kegiatan Akan Meriahkan Peringatan Kaa

Sebanyak 21 Kegiatan Akan Meriahkan Peringatan KAA


Posted on Senin, 30 Mar 2015 10:46 WIB


Sebanyak 21 Kegiatan Akan Meriahkan Peringatan KAA

Pemerintah menggelar 21 acara diperuntukkan bagi seluruh masyarakat pada Peringatan 60 Tahun Konferensi Asia Afrika (KAA) di Jakarta dan Bandung, 19-24 April 2015.

Banten, 10 Jumadil Akhir 1436/30 Maret 2015 – Pemerintah menggelar 21 acara diperuntukkan bagi seluruh masyarakat pada Peringatan 60 Tahun Konferensi Asia Afrika (KAA) di Jakarta dan Bandung, 19-24 April 2015.
Menteri Pariwisata Arief Yahya menjelaskan, dari 21 acara itu,  antara lain tiga acara bisnis yang akan mempertemukan menteri dengan kepala Negara dan kepala pemerintahan, delapan seminar di Jakarta dan 10 kegiatan kebudayaan di Bandung, Jawa Barat.

“Total ada 21 event yang diselenggarakan pemerintah,” ujar Arief Yahya di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten beberapa waktu lalu sebagaimana dipublikasikan oleh Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Senin.

Menurut dia, acara kebudayaan khusus diperuntukkan bagi masyarakat tanah air, supaya ikut berpartisipasi dalam perayaan dan menyebarkan nilai-nilai semangat KAA. “Diperkirakan ada 100 ribu wisatawan nusantara dan 2.500 peserta dari luar negeri yang mengikuti rangkaian acara,” tuturnya.

Arief Yahya menjelaskan, khusus di Bandung memang lebih banyak acara kebudayaan, karena di sana puncak acaranya. Pemerintah daerah maupun kota telah berkoordinasi dengan pihak kementerian untuk penyelenggaraan berbagai acara.

“Kalau dibandung ada 50 lebih acara kebudayaan, namun yang kami konfirmasi hanya 10  yang terkait Peringatan KAA,” pungkasnya.

Sementara itu, persiapan acara terus dilakukan oleh pihak panitia yang ada di Jakarta mau pun di Bandung. Puncak peringatan acara KAA akan digelar di Gedung Merdeka.

Di Kota Bandung tersebut akan dilakukan napak tilas perjalanan KAA pertama pada 1955, beberapa jalan protokol di Bandung khususnya di Jalan Asia-Afrika akan ditutup untuk kelancaran acara tersebut.

Sumber : Mi’raj Islamic News Agency (MINA)


Tags :





Detail side

Media Terpopuler