Home / Media / Siaran Pers / Situs Strategis Israel Dilumpuhkan Anonymous

Situs Strategis Israel Dilumpuhkan Anonymous


Posted on Kamis, 10 Apr 2015 10:09 WIB


Situs Strategis Israel Dilumpuhkan Anonymous

pihak Anonymous mengklaim telah berhasil menumbangkan sejumlah situs milik pemerintah Israel.

Jerusalem - Ancaman kelompok hacker Anonymous terkenal dengan sebutan operasi 'Elektronik Holocaust' terhadap Israel, yang mengancam 'menghapus Israel dari dunia maya' pada 7 April 2015 telah dimulai. Anonymous mengklaim berhasil meluncurkan serangan cyber, mulai Selasa pagi. Menurut yang dilaporkan laman The Hacker News, Rabu (8/4/2015), pihak Anonymous mengklaim telah berhasil menumbangkan sejumlah situs milik pemerintah Israel.

Sebelumnya, dalam sebuah video yang diposting di You Tube pada 4 Maret 2015 berjudul "pesan ke Israel", Anonymous menyatakan serangan cyber terhadap Israel pada tanggal 7 April itu adalah sebagai tanggapan terhadap kejahatan Israel yang terjadi di wilayah Palestina. 

"Hari ini kami melihat sejumlah aksi hacking terhadap dunia maya Israel di bawah sandi #OpIsrael", demikian dikatakan dalam laporan media itu.

Hingga hari ini, Anonymous dan aktivis hacker Pro-Palestina menargetkan puluhan website Israel Pemerintah, termasuk portal Knesset (parlemen), serta situs-situs yang berhubungan dengan sistem pengadilan Israel dan Kementerian Pendidikan.

Kelompok Anonymous mengklaim hasil serangan cybernya sebagai berikut, setidaknya 150.000 nomor telepon, akun Facebook, Gmail dan Hotmail Israel telah dibajak. Ada juga situs resmi dari Singer Israel Shalom Hanoch hacked.

Sementara itu, website Pusat Israel untuk Pendidikan Excellence juga diturunkan.  Situs-situs yang terdampak serangan itu, oleh hacker diganti dengan foto-foto situs suci Muslim di Yerusalem, dengan pesan yang ditandatangani oleh "AnonGhost."

Namun, meski banyak situs strategis Israel telah mengalami serangan, pihak Computer Emergency Response Team (CERT) Israel mengeluarkan pernyataan yang mengatakan bahwa tidak ada situs pemerintah utama yang terpengaruh, karena mereka sudah menyadari hal ini dan siap untuk menggagalkan serangan.

Pesan untuk Israel

Melalui YouTube, kelompok hacker Anonymous menebar ancaman kepada pemerintah Israel. Dalam video bertajuk ‘Message to Israel’ yang memiliki durasi kurang dari 3 menit itu, Anonymous menyatakan bahwa mereka saat ini tengah menyiapkan sebuah serangan cyber besar-besaran yang ditujukan untuk melemahkan pemerintah Israel.

Serangan cyber ini akan mengusung kode sandi operasi ‘Electronic Holocaust’ dan akan dimulai pada tanggal 7 April 2015.

“Kami akan menghapus mereka (Israel) dari peta dunia maya di operasi Electronic Holocaust. Seperti yang sering kami lakukan, kami akan mengambil alih server, menumbangkan situs pemerintah, situs militer, dan lembaga-lembaga Israel lainnya,” ungkap sosok pria bertopeng Anonymous di dalam video tersebut.

Alasan serangan ini sendiri masih berkutat pada penindasan yang dilakukan pemerintah Israel kepada masyarakat Palestina. Di dalam video diperlihatkan bagaimana Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, bersama para petinggi militernya sedang merencanakan serangan di Jalur Gaza. Lalu diperlihatkan pula korban perang dari kubu Palestina yang didominasi oleh wanita dan anak-anak.

Sumber : The Hackernews.com


Tags :