Home / Media / Siaran Pers / Webinar Icmi Ilham A Habibie Pentingnya Teknologi Untuk Kemajuan Umat Muslim

Webinar ICMI, Ilham A. Habibie : Pentingnya Teknologi Untuk Kemajuan Umat Muslim


Posted on Rabu, 23 Sep 2020 15:05 WIB


Webinar ICMI, Ilham A. Habibie : Pentingnya Teknologi Untuk Kemajuan Umat Muslim

Pada tanggal 6 September 2020 ICMI Mengadakan Webinar dengan tema “Peran Mahasiswa & Alumni”. dalam Webinar tersebut dihadiri oleh Prof. Dr. Jimly Asshiddiqie, Prof. Dr. Bachtiar Aly, Dr. Zainul Majdi MA, dan Dr. Ing. Ilham A. Habibie yang dimoderatori oleh Drs. KH. Abdul Hamid. 

Ketua Umum ICMI, Prof. Dr. Jimly Asshiddiqie mengatakan bahwa mahasiswa Indonesia di Mesir adalah yang terbanyak dari seluruh dunia.  Hingga saat ini, jumlah mahasiswa Indonesia di Mesir sebanyak 7.856 orang. 

Prof. Dr. Bachtiar Aly dan Dr. Muhammad Zainul Majdi yang hadir sebagai narasumber menjelaskan mengenai diaspora yang dialami oleh persilangan antara Indonesia dengan Mesir.
Berbeda dengan Prof. Dr. Bachtiar Aly dan Tuan Guru Bajang Dr. Muhammad Zainul Majdi , Dr. Ing. Ilham A. Habibie, MBA menjelaskan tentang pentingnya teknologi untuk kemajuan umat Muslim. Tanpa IMTAQ yang benar, maka IMTEK bisa berbahaya karena manusia bisa melakukan hal-hal yang dilarang oleh Allah. Begitu juga tanpa IMTEK, maka IMTAQ tidak berdaya. 

“Kita tidak perlu menjadi ahli untuk bisa paham dan mengimplementasikan teknologi” ujarnya

Beliau menekankan tiga kunci utama, yaitu teknologi, inovasi, dan kewirausahaan dan memberikan contoh upaya dalam implementasi tiga kunci penting tersebut, yaitu ICMI telah mengembangkan suatu platform yang bernama E-Masjid.

“e-Masjid sebuah platform sebagai sharing principal lokomotif penyambung antara masjid yang fokus terhadap keislaman, ekonomi, keilmuan, & kesehatan” tegasnya.


Tags :