Manfaat Akun Verified Virgo untuk Berbelanja Kebutuhan

Sudah unduh aplikasi Virgo di ponselmu? Sudah buat akun tapi belum diverifikasi? Segera upgrade menjadi verified akun dan dapatkan beragam manfaat lebihnya.

Virgo hadir sebagai aplikasi e-money yang dapat digunakan untuk mengumpulkan kembalian belanja di Alfamart, Alfamidi, dan Dan+Dan. Jadi, jika kamu belanja di salah satu merchant tersebut lalu kamu bayar dengan cash, kamu tidak perlu simpan kembalian di dompet lagi tapi cukup simpan di Virgo.

Ada ketentuan mengenai nominal kembalian yang bisa kamu top up ke Virgo. Maksimal nominal yang dapat kamu top up jika kamu belanja di Alfamart adalah Rp99.999 per transaksi. Sementara itu, maksimal nominal top up kembalian di Alfamidi dan Dan+Dan Rp1.999 per transaksi.

Dengan aplikasi ini, kamu bisa membeli pulsa, membeli paket data, membeli token listrik, membayar tagihan listrik, dan berbelanja di Alfagift. Jadi, kembalian belanjamu bisa kamu pakai lagi untuk bertransaksi.

Manfaat Verifikasi Akun Virgo

Walaupun kamu tetap bisa menggunakan fitur Virgo tanpa verifikasi namun ada beberapa keterbatasan bagi unverified account. Perbedaan paling besar terlihat dari fitur transfer.

Kamu dapat melakukan transfer saldo Virgo ke rekening bank dan pengguna Virgo lainnya, khusus untuk akun yang sudah terverifikasi. Bagi akun tak terverifikasi fitur ini tidak bisa digunakan. Fitur Transfer milik Virgo berbeda dengan layanan bank.

Umumnya biaya transfer antar bank dikenakan Rp5.000 – Rp.6.500 per transaksinya. Bayangkan bila kamu transfer ke rekening bank setiap harinya. Tentu biaya transfer ini akan sangat merugikanmu.

Sementara bila memakai Aplikasi Virgo, kamu cukup mengeluarkan dana sebesar Rp2.500 per transaksi. Bila kamu mengirim ke sesama akun Virgo hanya dikenakan tarif Rp0.

Transfer ke rekening bank bisa dilakukan dalam hitungan menit. Selain cepat tersedia pula bukti transfer yang bisa dicek dalam Riwayat Transaksi. Akun Virgo tak terverifikasi memiliki batasan saldo.

Saldo yang dapat disimpan di dalam akun untuk unverified account hanya Rp2.000.000. Sementara akun terverifikasi bisa menyimpan saldo hingga Rp10.000.000. Batas minimal top up akun Virgo baik terverifikasi maupun tidak sebesar Rp10.000.

Cara Verifikasi Akun Virgo

Aplikasi Virgo menjadi pilihan alat pembayaran yang sah dan diawasi oleh Bank Indonesia. Pada dasarnya, untuk memverifikasi akun Virgo tidak sulit dan tanpa biaya.

Ada beberapa dokumen yang dibutuhkan diantaranya adalah e-KTP dan foto selfie. Sebelum melakukan proses verifikasi pastikan koneksi internet stabil. Langkah verifikasi akun Virgo adalah:

  • Bila akun belum terverifikasi ada notifikasi yang muncul yakni “Yuk, Verifikasi Akunmu Sekarang”. Jika kamu mendapatkan notifikasi ini tinggal klik saja.
  • Setelah itu pilih menu “Verifikasi Akun Sekarang” dan baca instruksi foto e-KTP yang diminta
  • Pilih foto e-KTP kemudian lanjutkan dengan upload foto e-KTP
  • Lengkapi data diri seperti nama lengkap dan tanggal lahir
  • Setelah itu klik “Oke Sudah Benar” jika data yang dibutuhkan sudah disiapkan dengan sempurna
  • Lanjutkan dengan foto selfie dengan e-KTP. Pastikan foto jelas dan ponsel tidak bergoyang agar tidak blur
  • Bila akun sudah terverifikasi maka akan ada centang biru pada profilmu. Waktu untuk verifikasi kira-kira membutuhkan maksimal 2×24 jam.

Alasan Kenapa Verifikasi Akun Virgo Ditolak

Ada kalanya permintaan verifikasi akun Virgomu ditolak. Alasan dibalik kenapa hal tersebut bisa terjadi ada beberapa alasan. Diantaranya bisa kamu simak sebagai berikut:

  • Coba cek apakah foto e-KTP terlihat jelas atau tidak.
  • Pastikan nomor e-KTP sudah terdaftar di Dukcapil dan tidak terdaftar di akun Virgo lain. Satu akun Virgo hanya bisa digunakan untuk satu orang saja.
  • Hindari menggunakan aksesoris berlebih ketika selfie dan KTP tidak buram maupun rusak.
  • Gunakan nomor ponsel yang aktif sebab  kode OTP akan dikirimkan dalam bentuk SMS.

Jika telah mengikuti beberapa poin diatas, proses verifikasi tetap ditolak bisa ulangi pendaftaran di lain waktu atau menghubungi layanan call center Virgo melalui telepon di 021-72-888-77 atau email ke [email protected]

Tinggalkan komentar